-->

Waduh! Kebiasaan Tidur Terlalu Lama Dapat menyebabkan Mati Muda

Di dalam hidup banyak sekali hal-hal yang bisa merubah suasana hati kita. Terkadang muncul suatu fenomena ataupun peristiwa yang pada akhirnya menumbuhkan perasaan tertentu pada diri kita. Seperti senang dan susah. Beberapa pekan ini di Indonesia kerap kali diguyur hujan. Hal ini disebabkan musim penghujan telah tiba. Pada saat musim pengghujan tiba seperti saat ini, hal-hal yang paling sering dikerjakan oleh seseorang diluar jam kerjanya adalah tidur. Namun siapa sangka, dengan tidur yang terlalu panjang bisa mengakibatkan seseorang mati muda.
 
Waduh! Kebiasaan Tidur Terlalu Lama Dapat menyebabkan Mati Muda

Dilansir dari scoopwhoop pada rabu kemarin, terdapat penelitian yang dilakukan oleh sebuah Universitas ternama di Sydney Australia yang menyatakan dalam penelitiannya bahwa, "Gaya hidup seseorang yang senang melakukan tidur hingga di atas 9 jam setiap harinya dapat mengakibatkan mati muda".

Dan dalam penelitian tersebut juga dijelaskan bahwa, tidak hanya tidur saja yang dapat mengakibatkan seseorang mati muda, akan tetapi di antaranya adalah seperti duduk melebih dari angka 7 jam dalam satu hari dan yang selanjutnya adalah minimnya seseorang dalam berolahraga. Setidaknya minimal seseorang dalam satu minggu melakukan olahraga adalah 150 menit.

Universitas tersebut melakukan penelitian ini dengan mensurvei sebanyak lebih dari dua ratus tigapuluh ribu warga sidnei yang berusia 45 tahun ke atas. Dan dari hasil penelitian tersebut memberikan informasi yang sangat mencengangkan, yaiu tidur dengan kuran waktu di atas 9 jam menempati kategori tertinggi dalam membunuh manusia jika dibandingkan dengan seorang yan aktif merokok dan gemar meminum minuman yang mengandung al kohol.

"Minimnya olah raga dan tidur dengan jangka waktu yang terlalu lama serta ditambah dengan pola makan yang kurang baik akan menjadi tiga faktor besar yang dapat menyebabkan seseorang mati muda. Maka dari itu, dimulai dari saat ini para generasi muda wajib merubah pola hidup yang kurang sehat dengan pola hidup yang sesuai dengan tuntunan." kaliamat tersebut keluar dari mulut Dr. Melody Ding yang notabennya adalah seorang penulis yang termasuk dalam satu dari beberapa anggota survei tersebut.

Topik Pilihan : Akibat Pergaulan Bebas


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis materi biologi secara Up To Date via email