-->

Ayah, Ibu, Apakah itu Cinta?

Ayah, Ibu, Apakah itu Cinta?
Ya Allah. Lindungi kami dari fitnah dunia.
Ya Allah. Jauhkan kami dari nafsu syaitan.
Ya Allah. Bimbinglah kami menuju jalan lurus-Mu.

12 tahun. Benar, mereka masih dua belas tahun. Mereka masih teramat sangat belia. Dan tidaklah pantas baginya untuk bercengkrama hingga larut di malam buta. Sepatutnya mereka sudah terlelap dalam tidur. Mempersiapkan diri untuk esok yang ceria.
-----------------------------------------------------------------------
Ayah, Ibu...! Lihatlah anak-anakmu! Itukah cinta namanya? Ataukah bagimu, mereka bagai putaran bait dalam kehidupan tanpa makna? Tidak Bu, Tidak Yah. Tapi mereka adalah Emas. Mereka adalah harta kalian. Harta yang senantiasa akan kalian nikmati tatkala mati.

Ayah, Ibu...! Aku tahu cinta kalian tulus. Aku sadar betul cinta kalian tak berjeda. Tapi, Bu, Yah. Aku resah. Aku gelisah.

Kalian izinkan mereka pergi hingga larut. Dan lalu pulang saat kalian pulas dalam mimpi. Ayah, Ibu, Inikah Cinta?

Antara hereditas dan lingkungan masih memiliki kemungkinan yang sama. Oleh sebab itu, menjaga amanat Allah adalah kewajiban Pemilik Hak. Lalu dimana peran Ayah dan Ibu selaku Orang Tua?

Telah ditemukan puluhan Bungkus obat batuk "komix" di simpang jalan. Ceceran putung-putung rokok murahan. Belasan botol minuman keras. Tahukah engkau siapa manusia bengal yang telah meninggalkan jejak busuk itu?
Itu Anakmu.
Apakah ini Cinta Namanya...!!!

Sebagai Guru, Mereka Harus Mulai Dari Mana???
Anakmu. Atau Engkau...!!!


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis materi biologi secara Up To Date via email