-->

Tips Mencari Peluang Usaha 2017 Untuk Pelajar

Tips Mencari Peluang Usaha 2017 Untuk Pelajar - Menjadi seorang yang memiliki perekonomian yang tidak menggantungkan kepada orang lain terutama dari segi keuangan bisa saja kita awali sejak kita masih sekolah.

Sampai detik ini, dunia telah mencatat, Banyak sekali mereka orang-orang yang masih berusia belia memiliki perekonomian yang mapan, beberapa diantaranya mendapat julukan jutawan muda.

Orang-orang tersebut sejatinya telah memiliki beberapa aset brilian yang setara dengan pebisnis kelas atas. Dimana para pebisnis kelas atas ketika membangun usahanya butuh waktu yang cukup lama, bisa hingga berpuluh-puluh tahun. Akan tetapi para jutawan muda ini tidak begitu.

Sebagai seorang yang masih duduk ditingkat sekolah ataupun bangku perkuliahan, tentunya anda bisa mencontoh jutawan-jutawan muda. Pada awalnya para jutawan muda tidak sekejap mata mampu menjadi seorang jutawan. Semuanya butuh proses. Mulai dari Hal kecil dan tentunya tidak mengganggu aktifitas belajar.

Tips: Adapun peluang usaha yang dijalankan oleh para pelajar, sebaiknya jangan terlalu memikirkan modal dalam jumlah besar (jangan dulu berspekulasi dengan hal-hal besar) dan tentunya usaha yang akan dilakukan janga terlalu menyita waktu, baik dengan keluarga maupun untuk belajar.
Jutwan Muda Harus Semangat ~ Sketsa Ide Pelajar

Sebenarnya banyak sekali peluang usaha untuk pelajar, namun di kesempatan ini saya tidak banyak menyinggung. Nah, adapun peluang bisnis yang menjanjikan pada tahun 2017 yang bisa digeluti oleh para pelajar bisa kita simak pada urian dibawah ini.

Peluang Usaha Untuk Pelajar

1. Bisnis Pulsa Elektrik

Kita tahu pada jaman ini hampir setiap manusia baik dikota maupun pelosok memiliki hp, sehingga peluang yang bisa menguntungkan bagi pelakunyapun cukup besar. Meskipun memiliki banyak pesaing, jangkauan yang akan kita dapatkan sangatlah luas, hal ini tergantung kepada pelayanan Anda.

Untuk mengeluarkan modal yang diperlukan dalam bisnis ini tidak besar. Hanya dengan memiliki ponsel dan uang sebesaar 50 ribu saja sudah cukup.

2. Memberi les privat kepada tetangga atau sanak saudara

Untuk pelajar SMA, Saya kira Anda bisa melakukan bisnis dengan cara les privat semacam ini. Tidak membutuhkan modal, satu-satunya modal adalah kemauan. Memberikan les tambahan kepada beberapa mereka yang masih duduk di bangku SD atau SMP, tentu hal ini tidak akan menyulitkan Anda.

Secara umum pelajaran yang biasa diprivatkan seperti bahasa inggris, ilmu pengetahuan alam dan sosial sampai matematika. Akan tetapi tergantung pilihan, baik dari diri nda maupun calon orang tua yang ingin menyerahkan anaknya untuk mendapatkan pelajaran tambahan dari anda.

Meskipun secara umum yng menjadi prioritas sebagai pelajaran tambahan adalah materi eksak, namun banyak juga anak-anak SMA seperti Anda yang juga memberikan pelajaran tambahan seperti les baca tulis al-Qur'an, dan jika Anda memiliki kemampuan khusus, bisa juga kemampuan tersebut Anda salurkan. Pelung bisnis yang ini merupakan peluang bisnis tanpa modal yang sangat baik untuk mempertajam ingatan Anda terkait materi pelajaran yang telah dilewatkan.

3. Menjadi penulis 

Barangkali anda memiliki hobi menulis? Nah ini juga bisa dijadikan sebagai peluang bisnis juga. Untuk saat ini di tahun 2017 telah ada lebih dri jutaan website yang menawarkan jasa menulis.

Banyak sekali website atau koran-koran media masa lokal yang memberikan fasilitas kepada freelance untuk dapat bekerjasama.Selain itu, jika anda juga hobi membuat novel atau karyabaik fiksi atau non fiksi, tentunya anda dapat melakukan promosi lewat internet, selalu berharap ada orang yang mau membli novel anda. Dan jika nasib baik, barangkali ada media masa yang jatuh cinta dan merekrut anda sebagai tenaga lepas mereka.

4. Membuat Online Shop
Sebagai seorang pelajar, terlebih anda memiliki Hand Phone yng bisa untuk melakukan browsing. Tentu Online Shop tidaklah asing di telinga anda. Dan saya sarankan anda untuk memilih Peluang Usaha yang satu ini. Modal pulsa (kuota) bisa saja mendapatkan gratisan (biasanya indomart / alfamart) terdekat menyediakan layanan ini.

Untuk menjalankan Online Shop Anda tidak perlu memiliki barang tersebut. Bisa dengan cara strategi dagang yang populer saat ini. Seperti adanya penyuplai barang sementara anda sebagai resellernya. Mencari penyuplai barang sangat mudah sekali. Bisa bekerja sama dengan tetangga yang memang notabennya adalah pedagang, atau dengan penyuplai barang yang mempromosikan dirinya lewat internet. Contohnya seperti dari media toko bagus atau website toko online besar lainnya.
Baca juga: Apa Keuntungan Online Shop? Ini Jawabannya

Barangkali itu beberapa peluang usaha 2017 yang bisa Anda manfaatkan. Perlu Anda ingat, pencapaian anda untuk menjadi seorang jutawan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Inti dari semua itu anda harus sabar, ulet, dan yang paling penting jangan berputus asa.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis materi biologi secara Up To Date via email