-->

Kontribusi Filosof Muslim Terhadap Dunia Barat

BAB I
PENDAHULUAN
Dalam proses sejarah para filosof muslim telah banyak memberikan kontribusinya hampir terhadap seluruh pelosok dan penjuru dunia, khususnya di daerah bagian Barat. Dimana pada saat itu duni Barat sedang dalam keadaan berkabung. Diantara para filosof yang mampu memberikan kontribusinya terhadap dunia Barat adalah al-Kindi dan al-Farabi.
Al-Kindi dan al-farabi merupakan tokoh filosof yang telah banyak membantu dan mengembangkan filsafat baik di dunia Timur dan Barat, dan mereka juga telah banyak memberikan dan menyumbangkan hasil pemikiranya dalam bentuk filsafat, baik dalam konteks ketuhanan, alam, akal, dan lain sebagaianya.
Meskipun demikian, mereka juga adakalanya condong kepada tokoh filsafat Yunani seperti Aristoteles, Plato, dan tokoh filsafat lainya ketika masa itu. Akan tetapi pemikiran mereka tidak sepenuhnya seperti yang diungkapkan para filosof Yunani, hanya saja mereka sedikit mengutip dari pemikiran para filosof Yunani, karena mereka memiliki pemikiran sendiri.

Pembahasan dalam makalah ini secara garis besar meliputi:
1. Kontribusi Filosof Muslim Terhadap Dunia Barat
2. Pemikiran Al-Kindi dan Al-Farabi Tentang Konsep Tuhan, Akal dan Alam
3. Metode Al-Kindi dan Al-Farabi Dalam Memperoleh Pengetahuan

Untuk mendapatkan konten dalam Makalah ini secara sempurna, silahkan ikuti JEJAK KAMI


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis materi biologi secara Up To Date via email